Pelatihan Layanan Prima bagi Cleaning Service

December 9, 2017 by : superadmin-bs

Pelatihan Layanan Prima bagi Cleaning Service

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sebagai lembaga pendidikan perguruan tinggi yang terkenal dengan slogan “Ungul dan Islami” dan sebagai salah satu universitas terbaik di indonesia sangat memperhatikan kinerja semua pegawainya baik yang tetap, kontrak maupun pegawai outsourcing dilingkungan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, karena Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menyakini bahwa dengan memperhatikan semua kinerja pegawainya, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mampu memberikan pelayanan yang prima terhadap customer baik internal ataupun eksternal.

Berdasarkan diskusi dengan pengguna diantaranya mahasiswa, dosen dan tenaga pendidikan di lingkungan UMY, beberapa hal yang terkait dengan kebersihan yang menjadi tanggung jawab Cleaning Service yang belum optimal, diantaranya:

  1. Belum terstandarnya kebersihan yang dilakukan Cleaning Service di UMY
  2. Masih belum optimalnya kebersihan dan kerapian di UMY, terutama kamar mandi

Berdasar pemikiran tersebut, Biro Sumber Daya Manusia (BSDM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan “Pelatihan Pelayanan Prima” bagi Cleaning Service dilingkungan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada Sabtu, 4 November 2017 di Ruang Sidang Utama Lantai 5 Gedungb AR Fachruddin A UMY dan  di fasilitatori oleh Novita Setyawati, Spsi., MBA. seorang konsultan dan trainer yang memiliki sertifikasi bidang assessment SDM .

. Adapun fokus kegiatan “Pelatihan Pelayanan Prima” ini adalah pada upaya penumbuhan kesadaran dan kemampuan bagi Cleaning Service dalam menjaga lingkungan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tetap bersih dan asri. kegiatan “Pelatihan Pelayanan Prima” ini diikuti 103 peserta. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Rekdor II Bidang Sumber Daya Manusia dan Kepala Biro Umum.