Pelatihan Layanan Prima bagi Satuan Pengamanan (SATPAM)

December 9, 2017 by : superadmin-bs

Pelatihan Layanan Prima bagi Satuan Pengamanan (SATPAM)

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sebagai lembaga pendidikan perguruan tinggi yang terkenal dengan slogan “Ungul dan Islami” dan sebagai salah satu universitas terbaik di indonesia sangat memperhatikan kinerja semua pegawainya baik yang tetap, kontrak maupun pegawai outsourcing dilingkungan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, karena Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menyakini bahwa dengan memperhatikan semua kinerja pegawainya, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mampu memberikan pelayanan yang prima terhadap customer baik internal ataupun eksternal.

Berdasarkan diskusi dengan mahasiswa, dosen dan tenaga pendidikan di lingkungan UMY, beberapa hal yang terkait dengan kemananan dan pelayanan yang menjadi tanggung jawab Satuan Pengamanan (SATPAM) yang belum optimal, diantaranya:

  1. Belum terstandarnya pelayanan yang baik terhadap customer yang dilakukan Satuan Pengamanan (SATPAM) di UMY
  2. Masih belum optimalnya kinerja Satuan Pengamanan (SATPAM) di UMY, terutama dalam hal memberikan kenyamanan kepada customer.

Berdasar pemikiran tersebut, Biro Sumber Daya Manusia (BSDM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan “Pelatihan Pelayanan Prima” bagi Satuan Pengamanan (SATPAM) dilingkungan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada Sabtu, 18 November 2017 di Ruang Sidang Komisi Lantai 5 Gedung AR Fachruddin A UMY. Kegiatan ini diikuti oleh 65 peserta dan di fasilitatori oleh Ratna Sesotya Wedadjati, Spsi., M.Si., Psi.

Adapun tujuan diadakannya kegiatan “Pelatihan Pelayanan Prima” ini adalah Meningkatnya pemahaman ataupun pengetahuan dan keterampilan bagi Satuan Pengamanan (SATPAM)  dalam melaksanakan tugasnya sebaik mungkin dilingkungan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Menciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Mencegah dan mengurangi terjadinya kejadian yang buruk dilingkungan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Keamanan pekerja terjamin dan mempertinggi moral kerja.